Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Dandim 0209 / LB: "Gerakan Tanam Serentak Untuk Mensukseskan Program Swasembada Pangan Bisa Terlaksana dengan Baik"

WARTAGAS.COM - Dandim 0209/Labuhan Batu Letkol Czi Denden Sumarlin, SE menanam padi serentak di lahan persawahan Desa Mampang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (08/02/2017).


Gerakan menanam padi serentak di lahan persawahan Desa Mampang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (08/02/2017
Gerakan menanam padi serentak di lahan persawahan Desa Mampang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (08/02/2017).


Penananan padi secara serentak itu dilakukan di seluruh wilayah teritorial Kodim 0209/LB dengan melibatkan puluhan personel. Khusus di Desa mampang seluas 30 hektar, pihaknya menurunkan lebih kurang 30 personel ditambah para petani dari Koptan, Sekda Labusel, Bupati, Kadistan Labusel, Kabag Hanpang, Kadishub, danramil 11/KP, Camat, Kapolsek, dan masyarakat selaku petani setempat.

“Apa yang kita lakukan saat ini, semata-mata untuk mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah,” ungkap Dandim yang ditemui para wartawan di sela-sela acara.

Sebab itu penanaman serentak yang dilakukan bersamaan dengan awal musim tanam, diharapkan dapat memotivasi petani untuk lebih optimal menanam padi.

“Kita berharap, dengan kegiatan ini tentunya program swasembada pangan bisa terlaksana dengan baik, didukung seluruh masyarakat dan masyarakat petani khususnya di wilayah teritorial Kodim 0209/Labuhanbatu yang meliputi Kabupaten Labusel, Labuhan Batu", sebutnya.

Dandim didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten labuhanbatu mengatakan, pelaksanaan tanam padi serentak ini tidak terlepas dari wujud Momorandum of Undestanding (MoU) antaran TNI-AD bersama pemerintah pusat guna menuju swasembada pangan tiga tahun ke depan.

Karena itu, pihaknya tidak main-main dalam melaksanakan Mou ini sehingga para prajurit mulai dari Danramil sampai Bainsa diberikan pembekalan pengetahuan menanam padi dengan baik.

“Sejak MoU itu ditandatangani, prajurit TNI tidak berpangku tangan, melainkan terus belajar untuk cara bertanam padi dengan baik,” paparnya dan mengatakan pihaknya memiliki kewajiban mendukung program pemerintah.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.