Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Danramil 05/Salapian Rapat Koordinasi di kantor UPTD Langkat

WARTAGAS.COM - Demi menyukseskan program swasembada pangan di wilayah Kabupaten Langkat Danramil 05/Salapian Kapten Inf Rismanto mengikuti rapat koordinasi bersama Camat dan Ka UPTD dengan seluruh PPL dan perwakilan setiap Kelompok Tani yang berada di Kabupaten langkat, kegiatan ini diadakan di kantor UPTD pertanian Sirapit Kabupaten Langkat, Jumat (24/02/2017).


Danramil 05/Salapian Rapat Koordinasi di kantor UPTD  Langkat
Danramil 05/Salapian Kapten Inf Rismanto mengikuti rapat koordinasi bersama Camat dan Ka UPTD dengan seluruh PPL dan perwakilan setiap Kelompok Tani yang berada di Kabupaten langkat, kegiatan ini diadakan di kantor UPTD pertanian Sirapit Kabupaten Langkat, Jumat (24/02/2017).


Pada awal musim tanam periode tanam tahun 2017 Badan Pelaksana Penyuluhan Dan Ketahanan Pangan (BPKP) Kabupaten Langkat dalam pelaksanaan Swasembada pangan untuk ketahanan pangan mengeluarkan program Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) untuk awal musim tanam tahun 2017. Maka sebagai pelaksana dilapangan Ka.UPTD Pertanian, PPL Kecamatan Salapian, Danramil 05/Salapian dan Babinsa melaksanakan Realisasi serentak dipoktan-poktan yang ada diwilayah Desa se-Kecamatan Salapian.

Pelaksanaan dilaksanakan sesuai dengan target, hal ini lebih cepat terealisasi dan sesuai karena peserta asuransi tani dalam hal ini petani yang tergabung dalam Poktan dapat menerima dengan positif tentang hal ini.

Menurut para petani yang tergabung dalam Poktan hal ini sangat membantu dan dapat mengurangi keterpurukan dan kekurangan sandang pangan apabila memang terjadi hal yang tidak di inginkan saat akan panen karena bencana alam. Hal inilah yang menjadi sambutan baik bagi petani karena mereka bisa membantu apabila nantinya mereka memang mengalami gagal panen.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.