Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Dengan Alsintan, Babinsa Dampingi Poktan Mengolah Lahan Pertanian

WARTAGAS.COM - Pengolahan tanah menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) milik kelompok tani (Poktan) yang mendapatkan bantuan dari pemerintah. Dengan menggunakan Alsintan yang ada maka para petani bisa mengurangi ongkos produksi hingga 50 %. Kegiatan ini dilakukan sambil mendorong para petani agar tetap menanam padi dan tidak beralih ke tanaman yang lain.

Dengan Alsintan, Babinsa Dampingi Poktan Mengolah Lahan Pertanian
Dengan alat mesin pertanian (Alsintan), Babinsa Dampingi kelompok tani (Poktan) Mengolah Lahan Pertanian di Desa Namo Mbelin Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat. Senin (27/02/2017).

Babinsa Koramil 04/Kuala Kodim 0203/Langkat Serda Ibnu Sutowo melaksanakan pendampingan pengolahan lahan pertanian seluas 2 Ha milik Andi Ginting, petani di Desa Namo Mbelin Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat. Senin (27/02/2017).

Bersama dengan para petani, para Babinsa terjun langsung mengolah lahan dengan mesin traktor. Kegiatan para Babinsa itu dipimpin langsung oleh Danramil 04/Kuala.

Kegiatan membantu petani merupakan tindak lanjut dari MoU Menteri Pertanian dengan TNI tentang program Ketahanan Swasembada Pangan. Dengan adanya MoU itu, anggota Koramil dalam hal ini Babinsa memiliki kewajiban memberikan pendampingan kepada petani.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.