Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Di Desa Pematang Tengah, Serda Kusno Sujarwadi Dampingi Petani Menanam Padi

WARTAGAS.COM - Indonesia merupakan negara agraris dan sebagian besar penduduknya bergantung pada beras sebagai makan pokok mereka. Dengan demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa permintaan beras di masyarakat akan sangat tinggi, tetapi pada kenyataannya hasil panen padi di Indonesia masih belum mampu mencukupi kebutuhan beras masyarakat. Indonesia yang notabene disebut sebagai negara agraris masih harus mengimpor beras dari negara lain yang pastinya merupakan ironi yang harus segera ditanggapi.

Di Desa Pematang Tengah, Serda Kusno Sujarwadi Dampingi Petani Menanam Padi
Babinsa Koramil 11/Tanjung Pura Serda Kusno Sujarwadi melaksanakan kegiatan hanpangan pada penanaman padi seluas 8 rante dilahan Misran anggota Kelompok Tani Sederhana dan PPL Jumiadi yang terletak di Dusun 1 di Desa Pematang Tengah Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Senin (27/02/2017).

Mendapatkan hasil panen yang super dan banyak, nah kali ini saya hanya akan membahas tentang bagaimana cara menanam padi yang baik dan benar agar mendapatkan hasil panen yang maksimal. Menanam padi tentunya tidak lepas dari sawah, didataran rendah akan sangat was-was menanam padi ketika musim penghujan, karena biasanya banjir datang dan menenggelamkan lahan para petani

Ketidakmampuan Indonesia untuk memenuhi permintaan beras di Indonesia mungkin disebabkan oleh pengetahuan mengenai cara budidaya padi sawah yang masih minim di tingkat petani. Bertanam padi boleh jadi merupakan kegiatan turun-temurun yang sudah dilakukan sejak nenek moyang, tetapi dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan, petani seharusnya bisa menerapkan sistem tanam yang lebih efisien and produktif sehingga kebutuhan pangan akan tercukupi dari produksi dalam negeri dan kesejahteraan petani pun akan semakin meningkat.

Guna membantu petani menanam padi untuk percepatan masa tanam padi, Babinsa Koramil 11/Tanjung Pura Serda Kusno Sujarwadi melaksanakan kegiatan hanpangan pada penanaman padi seluas 8 rante dilahan Misran anggota Kelompok Tani Sederhana dan PPL Jumiadi yang terletak di Dusun 1 di Desa Pematang Tengah Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Senin (27/02/2017).

Program Upsus yang di selenggarakan pemerintah pusat melibatkan seluruh Babinsa Kodim 0203/Langkat di wilayah Desa binaannya masing-masing untuk melaksanakan pengolahan sawah dalam rangka percepatan tanam. Hal ini segera dilaksanakan agar percepatan produktivitas hasil padi dapat berhasil sesuai dengan yang diharapkan.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.