Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Inilah Kenangan Indahku Tentang Kota Siantar

WARTAGAS.COM - Saya mau cerita tentang Kota Kelahiranku dulu. Tentu teman par Siantar di era 70an masih ingat dengan Bioskop Deli.

Inilah Kenangan Indahku Tentang Kota Siantar - Bioskop Deli Kota Pematangsiantar tahun 80an
Bioskop Deli Kota Pematangsiantar tahun 80an- Foto: Facebook


Di bioskop ini spesial memutar Film Barat. Beda dengan Buoskop Ria dan Riang yang lebih sering memutar film Indonesia dan India.. sementara Bioskop Simalungun lebih sering memurar flm Mandarin dan Barat..

Awal tahun 80 an.. biskop DELI disulap menjadi Deli Plaza dimana dilantai 2 tetap mempertahankan Bioskop.

Karena saya dulu sekolah di Jl. SUTOMO..saya ingat persis proses pembangunan Gedung ini.. dan merasa kagum karena Deli Plaza lah "Gedung Pencakar Langit " kota Siantar saat itu sehingga bila melewati gedung ini kepala kita harus menadah tinggi untuk menatap puncaknya walau tak lebih dari 5 lantai..

Namanya juga par Siantar..masih Aneh dengan gedung tingkat tinggi saat itu

Hampir tiap hari pulang sekolah saya dan teman mampir ke gedung ini sekedar "cuci mata" sampai ke lantai atas. Capek juga menelusuri anak Tangga nya..

Dalam hati saya berkata. "Di Siantar 5 lantai saja sudah capek naik tangganya.. bagaimana. yang di Jakarta sampai 30 lantai ya.? Tak terbayang capeknya..bisa pingsan mungkin karena memang saya dan teman belum terpikir ada tangga lif atau Eakalator saat itu..

Memori yang paling ku ingat di Deli Plaza...di belakang nya ada Gang kecil.. disitu ada jual Pangsit dan Panjang..dan Es Doger juga Cendol. Nahhh.. disinilah tempat mojok aku saat itu... istilah Siantar. "Mangangkat".. entah apa yang diangkat.. heheh.. sambil dengar lagu "Widuri" nya Bob Tutupoli.. itu sudah sangat Romantis saat itu..

Heheeee... jadi ingat si Mantan..

Ima jo caritaku. Mana carita kalian...



Oleh: Choky Pardede
loading...

No comments

Powered by Blogger.