Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Kehadiran Babinsa Koramil 01 Sunggal ini Memberi Semangat Petani

WARTAGAS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/SGL jajaran Kodim 0204/Deli Serdang Sertu Suryadi terjun langsung kesawah mendampingi petani panen padi dan mendata hasil panen apakah menitkat atau malah merosot khususnya di Desa Puji Mulyo milik Adat Ginting. Jumat (17/02/2017).

Babinsa Koramil 01 Sunggal ini Memberi Semangat Kepada Petani di Desa Puji Mulyo Jumat (17/02/2017).

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/SGL dalam membantu petani panen padi seluas 1 hektar guna mendukung ketahanan pangan di desa tersebut, agar para petani lebih semangat lagi.

Selain Babinsa, petani juga didampingi petugas penyuluh lapangan (PPL) Kantor Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan dalam pendampingan ketahanan pangan.

Menurut Sertu Suryadi Panen kali ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Terlebih dengan adanya program TNI membantu para petani untuk terciptanya swasembada pangan dan para petani juga bangga atas kehadiran kami yang telah banyak membantu para petani dan hasil panen mereka semakain meningkat.

Kegiatan panen tersebut merupakan salah satu tahapan kegiatan program percepatan swasembada pangan, yang sekarang ini sedang gencar dilaksanakan oleh pemerintah. Kelompok maju Tani yang diketuai oleh Bapak abdul sabar ini selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan penyuluh dan pendampingan Babinsa Koramil 01/SGL.

Sertu Suryadi, Babinsa Koramil 01/SGL selaku pendamping kelompok tani di Desa Puji Mulyo mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kerjasama antara TNI, Distan, PPL dan para petani dalam upaya meningkatkan produksi pangan.



TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.