Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

KPU DKI Telah Unggah Hasil Pilkada DKI dari 861 TPS

WARTAGAS.COM - Proses pemindaian dan unggah formulir hasil penghitungan suara, atau C1, di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) ibu kota masih dilakukan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta.


KPU DKI Telah Unggah Hasil Pilkada DKI dari 861 TPS
Proses pemindaian dan unggah formulir hasil penghitungan suara, atau C1, di 13.023 tempat pemungutan suara (TPS) ibu kota masih dilakukan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta. - Foto: CNN Indonesia


Hingga Rabu (15/2) pukul 22.58 WIB, telah ada 861 tempat pemungutan suara (TPS) yang C1nya diunggah KPU DKI ke Sistem Informasi Perhitungan (Situng). TPS di ibu kota pada Pilkada 2017 berjumlah 13.023.

Sebanyak 396 C1 yang sudah diunggah berasal dari Jakarta Selatan. Sementara 147 C1 lain diunggah dari TPS di Jakarta Pusat. Ada 20 C1 yang sudah masuk Situng dari Kepulauan Seribu, 98 C1 dari TPS di Jakarta Timur, 15 C1 dari Jakarta Utara dan 185 C1 dari TPS di Jakarta Barat.

Berdasarkan hasil unggahan sementara itu, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono meraih 54024 suara, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat meraih 147579 suara dan mendapat Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapat 142871 suara.

Para panitia pemungutan kecamatan (PPK) dari TPS se-Jakarta silih berganti datang mengantar formulir C1. Proses unggah dilakukan di ruang Binakarna, Hotel Bidakara, Jakarta, demikian seperti yang dilansir oleh CNNIndonesia.com (15/2).

Diperkirakan seluruh formulir C1 akan tiba di lokasi tabulasi malam ini. KPU menargetkan proses unggah C1 ke Situng selesai dalam waktu dua hari ke depan.

"Ini masih hasil sementara. Hasil resmi itu dari hasil rekapitulasi yang berjenjang dan diplenokan. Kalau di sini sifatnya sementara, meski dari seluruh 13.023 TPS yang ada masuk datanya," kata Komisioner KPU RI Hadar Nafis Gumay.

Seluruh formulir C1 dari masing-masing TPS harus dibawa dokumen aslinya ke pusat tabulasi. Hadar berkata, formulir tersebut tak bisa diserahkan melalui foto oleh PPK.

Pengumpulan formulir C1 diprediksi lama terjadi ditingkat Kelurahan. Hasil pemungutan suara yang diunggah memang dikelompokkan berdasarkan Kelurahan di Kecamatan masing-masing Kotamadya di DKI.

"Nanti dipublikasi dan semuanya akan kelihatan. Ini sumber yang jelas," katanya.

Unggahan hasil pemungutan suara di belasan ribu TPS ibu kota dapat dilihat di situs resmi Pilkada 2017, pilkada2017.kpu.go.id. Pengunjung laman harus masuk ke kanal 'hasil' dan memilih 'DKI Jakarta' untuk melihat unggahan C1 dari KPU DKI.





WG/CNNIndonesia
loading...

No comments

Powered by Blogger.