Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Mantap! April 2017, Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Mulai Dikerjakan

WARTAGAS.COM - Proyek jalan tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat segera dibangun pemerintah. Ini setelah dilakukan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT).

Mantap! April 2017, Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Mulai Dikerjakan
Ilustrasi

Ada tiga perusahaan yang akan membangun jalan tol tersebut, yakni PT Hutama Karya, PT Jasa Marga dan PT Waskita Toll Road.

Berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), ruas tol ini terdiri dari enam seksi. Seksi pertama dimulai dari Tebing Tinggi menuju Indrapura sepanjang 23,25 Km. Selanjutnya seksi 2 menyambungkan Kuala Tanjung menuju Indrapura sepanjang 21,5 Km.

Sedangkan seksi 3, dimulai lagi dari Tebing Tinggi menuju arah Serbelawan sepanjang 30 Km. Kemudian dilanjutkan ke seksi 4 dari Serbelawan ke Pematang Siantar sepanjang 23 Km.

Sebelum menuju Parapat, Pematang Siantar akan tersambung menuju Seribudolok sepanjang 20 Km. Dan terakhir adalah Seksi 6 sepanjamg 25,5 km yang menghubungkan Seribudolok hingga Parapat.

Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani mengatakan, konstruksi ruas ini akan dilakukan pada dua bulan mendatang setelah selesainya persiapan dan lelang konstruksi untuk dimulai pengerjaannya.

Ruas tol yang akan masuk dalam Revisi Perpres 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Proyek Strategis Nasional ini ditargetkan bisa beroperasi pada 2020 mendatang.

“Hari ini (kemarin) kan tandatangan PPJT, setelah itu kita lelang konstruksi. Biasanya lelang konstruksi makan waktu dua bulan lah paling lambat. Berarti akan dimulai April,” ujar Desi seperti dilansir detik finance, Kamis (23/2/2017). “Akhir 2019 harusnya selesai ya. Kalau enggak salah di PPJT, ini operasinya 2020,” pungkasnya.



WG/detikcom
loading...

No comments

Powered by Blogger.