Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Menggunakan Handtractor, Anggota Babinsa Membajak Sawah Bersama Petani di Kelurahan Mencirim

WARTAGAS.COM - Koramil 17/BT jajaran Kodim 0203/Langkat Babinsa an Serma Mulianas ditugaskan membantu masyarakat di Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur membajak sawah untuk memasuki musim tanam kedua. Kamis (09/02/17).


Menggunakan Handtractor, Anggota Babinsa Membajak Sawah Bersama Petani di Kelurahan Mencirim
Menggunakan Handtractor, Serma Mulianas selaku Anggota Babinsa Koramil 17/BT jajaran Kodim 0203/Langkat Membajak Sawah Bersama Petani di Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kamis (09/02/17).


Dia mengatakan, kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani untuk membajak sawah dapat memberikan motivasi serta semangat mengolah sawah untuk memenuhi kebutuhan pangan daerah.

"Masyarakat setempat sangat termotivasi dengan hadirnya Babinsa langsung ikut terjun di lapangan, membantu petani membajak sawah menghadapi musim tanam kedua tahun ini," katanya.

"Tidak hanya menanam, Babinsa juga ditugaskan membantu petani untuk membuat irigasi sawah, sebab hingga kini irigasi masih menjadi masalah petani," ujar Serma Mulianas lebih lanjut.

Hal itu, dilakukan karena kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya dengan alasan dan kesibukkan menjemur padi atau gabah hasil panen. Hal ini harus diingatkan dan disosialisasikan agar lahan tidak terbiarkan begitu saja sehingga tidak ada lahan yang nganggur.

Bila hal ini terus dilakukan maka bisa dipastikan hasil panen petani akan meningkat. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk tugas Babinsa mendampingi para petani dalam bercocok tanam, untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga tercipta program swasembada pangan secara nasional.






TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.