Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Panen Padi di Desa Mengkirai Disampingi Serka Edy Supani

WARTAGAS.COM - Penanganan pasca panen padi meliputi beberapa tahap kegiatan yaitu; penentuan saat panen, pemanenan, penumpukan sementara di lahan sawah, pengumpulan padi di tempat perontokan, penundaan perontokan, perontokan, pengangkutan gabah ke rumah petani, pengeringan gabah, pengemasan dan penyimpanan gabah, penggilingan, pengemasan dan penyimpanan beras.

Panen Padi di Desa Mengkirai Disampingi Serka Edy Supani
Panen Padi di Desa Mengkirai Disampingi Serka Edy Supani Jumat (24/02/2017).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Gebang Serka Edy Supani bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) melaksanakan pendampingan panen padi dilahan milik Saudara Ramses Sitorus anggota Kelompok Tani Sumber Tani dengan luas lahan 12 rante yang terletak di Dusun l Desa Mengkirai Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat untuk jenis padi Ciherang, Jumat (24/02/2017).

Danramil 12/Gebang Kapten Arh HE. Sihombing mengatakan, pendampingan para Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kecamatan Gebang menjadi swasembada pangan nasional. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. “Kami dari Koramil akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani ‘Sumber Tani’ BR. Sianturi menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu para petani, memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal. “Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ujarnya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.