Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Petani Panen Padi Langsung Didampingi Oleh Danramil 06 / Lubuk Pakam

WARTAGAS.COM - Untuk mendukung program upsus pajale demi terwujudnya swasembada pangan Babinsa koramil 06/Lubuk Pakam jajaran Kodim 0204/Deliserdang Serda Selamet Riyadi turun ke sawah membantu petani panen padi, Panen padi tersebut dilaksanakan di lahan sawah Wahdi dengan berharap panenan saat ini harus lebih baik dan meningkat hasilnya dari tahun sebelumnya di Desa Bandar Dolok Kecamatan P.Merbau Kabupaten Deliserdang. Jumat (17/02/2017).


Petani Panen Padi Langsung Didampingi Oleh Danramil 06 / Lubuk Pakam
Petani Panen Padi Langsung Didampingi Oleh Danramil 06 / Lubuk Pakam di Desa Bandar Dolok Kecamatan P.Merbau Kabupaten Deliserdang. Jumat (17/02/2017).


Menurut Danramil Kapten Inf Budiono pelaksanaan panen padi oleh anggota TNI bersama masyarakat adalah bagian dari partisipasi TNI untuk ikut memajukan pertanian di wilayah Kabupaten, karena TNI sadar bahwa petani adalah bagian penting dalam kehidupan bangsa dan negara oleh karena itu TNI wajib mendukungnya.

Dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat (AD) memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL)'dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

"Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan. Karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini," ungkapnya babinsa Selamet Riyadi.

Sementara itu pemilik lahan Wahdi menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.