Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Rasa Bangga akan Kehadiran Babinsa Mengatasi Kesulitan Petani Bercocok Tanam

WARTAGAS.COM - Serda Suhendrawan anggota Koramil 02/Kutalinbaru jajaran Kodim 0204/Deliserdang Selaku Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan ke petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, penanaman, pendropan pupuk, penyemprotan hama dan lainnya. Kami mengharapkan kerja sama dari masing-masing kelompok tani yang ada di Desa Sukamakmur Kecamatan Kutalinbaru Kabupaten Deliserdang. Jumat (17/02/2017).

Rasa Bangga akan Kehadiran Babinsa Mengatasi Kesulitan Petani Bercocok Tanam
Anggota Babinsa membantu petani bercocok tanam di Desa Sukamakmur Kecamatan Kutalinbaru Kabupaten Deliserdang. Jumat (17/02/2017).Add caption

Dengan perawatan secara rutin dan intesif, maka perkembangan dan pertumbuhan tanaman jagung akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat untuk mencapai swasembada pangan khususnya komoditas Jagung.

Berkaitan hal tersebut, Babinsa bersama petani berupaya untuk mengatasi kekeringan dengan cara menyiram air dengan mesin pompa air. Diharapkan setelah disiram secukupnya, tanaman jagung akan cepat tumbuh dengan baik dan subur.

Selain melaksanakan penyiraman, Babinsa juga melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung , barangkali ada organisme pengganggu tanaman (OPT ) yang menyerang tanaman tersebut. Apabila ada tanda-tanda adanya serangan hama maupun penyakit bisa segera dilakukan pencegahan dan diatasi sehingga tanaman jagung bisa tumbuh dengan baik.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.