Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Selain Memberikan Penyuluhan, Tentara ini Terjun Ke Sawah Lakukan Penanaman Padi Yang Baik di desa Suka Raja

WARTAGAS.COM - Babinsa menyampaikan bahwa program swasembada pangan merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh bangsa Indonesia tanpa memandang suku, ras, agama, pendidikan maupun pekerjaan. Setiap orang bisa berpartisipasi sesuai bidang masing – masing. Khusus para Babinsa di awal tahun ini sebagai gebrakan untuk lebih giat lagi mendampingi para petani dalam menyukseskan program swasembada pangan. Harapan dari system tersebut adalah untuk meningkatkan hasil produksi.

Selain Memberikan Penyuluhan, Tentara ini Terjun Ke Sawah Lakukan Penanaman Padi Yang Baik di desa Suka Raja
Selain Memberikan Penyuluhan, Anggota Babinsa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Wardoyo Terjun Ke Sawah Lakukan Penanaman Padi Yang Baik di desa Suka Raja Kecamatan Air Putih Kamis (23/02/2017).

Anggota Babinsa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Wardoyo turun ke sawah karena musim hujan mulai turun lagi, kini saat yang tepat pagi para petani untuk memulai menanam padi seperti yang dilakukan oleh para petani di desa Suka Raja Kecamatan Air Putih Mengetahui hal tersebut para Babinsa mendatangi para petani untuk memberikan pengarahan agar dalam mengolah lahan sesuai anjuran dari Dinas Pertanian dan perikanan. Kamis (23/02/2017).

Karena untuk wilayah Air Putih sudah tidak bisa lagi untuk menambah lahan pertanian, malah yang ada banyak lahan pertanian yang beralih fungsi menjadi kebutuhan yang lain seperti berubah menjadi tanaman salak atau yang lainnya bahkan berubah menjadi perumahan maupun industri. Untuk itu agar produksi bisa tercapai dari target yang telah ditentukan maka salah satu langkah yang harus ditempuh adalah dengan menerapkan sistem yang baik sesuai arahan dari dinas pertanian.

Para Babinsa menuturkan bahwa kegiatan pendampingan kepada para petani mempunyai tujuan agar para petani lebih giat dalam mengolah lahan, dengan pendampingan para petani diajak agar dalam menanam padi menggunakan tehnik –tehnik yang telah diajarkan oleh para PPL sehingga bisa meningkatkan hasil produksinya disamping itu dengan adanya pendampingan apabila dilapangan para petani mengalami kendala para Babinsa dan Danramil serta PPL dapat segera mengatasinya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.