Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Serda M. Simanjuntak Lakukan Penyemprotan Hama Padi Milik Petani di Desa Perbaungan

WARTAGAS.COM - Tanaman padi merupakan komoditas utama di indonesia. Dalam perawatan tanaman padi, membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus. Terlebih ketika tanaman padi mulai diserang hama dan penyakit. Untuk mengendalikan serangan hama dan penyakit, maka dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi yang tepat dan benar. Teknik penyemprotan adalah salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman padi. Sepertinya penyemprotan sekilas tampak mudah dan bisa dilakukan oleh siapa pun, tetapi karena bahan-bahan penyemprotan membutuhkan banyak campuran yang terkadang mengandung racun, maka tidak boleh dilakukan secara sembrono atau sembarangan.

Serda M. Simanjuntak Lakukan Penyemprotan Hama Padi Milik Petani di Desa Perbaungan
Serda M. Simanjuntak Lakukan Penyemprotan Hama Padi Milik Petani di Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Kamis (09/02/2017).

Pada kesempatan ini Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang Serda M. Simanjuntak anggota jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan kegiatan pendampingan kepada anggota kelompok tani "Sinar Murni" L. Nainggolan yang diketuai oleh BWesli Marbun, dengan luas lahan 1 hektare, jenis padi ceherang umur 50 hari yang terletak di Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, adapun kegiatan ini terlaksana yang didampingi oleh anggota PPL Syafrixal Hasibuan yang diketuai Beni Siregar, Kamis (09/02/2017).

Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi. Babinsa Serda M. Simanjuntak mengatakan terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani proaktif menaggulangi serangan hama ulat maupun hama tanaman yang lainnya seperti wereng sebagai antisipasi pengendalian hama yang sudah mulai menyerang tanaman padi. Ujarnya

Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa terus melaksanakan pendampingan kepada para petani. Ujarnya.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.