Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Serda Nuriadi: Pembersihan Bedengan Sawah adalah Pencegahan Hama Tikus

WARTAGAS.COM - Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 11/Tanjung Pura jajaran Kodim 0203/Langkat Serda Nuriadi melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membersihkan bedeng sawah di lahan padi yang sudah berumur 2 bulan milik Sukman di Desa Bandar Kuning Kecamatan Tanjung Pura. Kamis (09/02/17).


Serda Nuriadi melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membersihkan bedeng sawah di lahan padi yang sudah berumur 2 bulan milik Sukman di Desa Bandar Kuning Kecamatan Tanjung Pura. Kamis (09/02/17).


Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upaya khusus pertanian, peran Babinsa ini sebagai motivator, agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya di sawah.

Upaya Babinsa ini, merupakan terobosan baru dalam usaha pendampingan, pihaknya (Babinsa, red) akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

Serda Nuriadi mengatakan, pembersihan bedengan sawah adalah guna untuk pencegahan hama tikus yang dapat merusak tanaman padi maka dari itu tingkat kepedulian masing-masing perorangan harus ada, apa lagi mendekati musim panen hama tikus pasti banyak dijumpai yang mengakibatkan kerugian pada musim panen nantinya.






TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.