Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Serda Paulus Tarigan Bersama Petani Lakukan Perawatan Tanaman Jagung di Desa Bengkurung

WARTAGAS.COM - Koramil 03/SB jajaran Kodim 0204/Deli Serdang anggota Babinsa an Serda Paulus Tarigan melaksanakan pendampingan pembersihan rumput jagung dilahan milik Samsudin di Desa Bengkurung Kabupaten Deli Serdang. Jumat (17/02/2017).

Serda Paulus Tarigan Bersama Petani Lakukan Perawatan Tanaman Jagung di Desa Bengkurung
Serda Paulus Tarigan Bersama Petani Lakukan Perawatan Tanaman Jagung di Desa Bengkurung Kabupaten Deli Serdang. Jumat (17/02/2017).

Serda Paulus Tarigan dalam membantu petani melakukan pembersihan lahan jagung dan tak pernah canggung untuk turun kelapangan dan selalu memberikan semangat dan motivasi yang tinggi kepada para petani, Babinsa selalu siap membantu petani dalam kegiatan perawatan tanaman jagung seperti ini untuk mendukung program pemerintah dalam Swasembada pangan.

Serda Paulus juga mengatakan, masyarakat sangat senang dengan adanya TNI yang ikut terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan pendampingan dalam melaksanakan perawatan jagung. sehingga kesejajteraan petani dapat meningkat pada tahun ini, serta petani bisa menyampaikan keluh kesahnya petani masalah pupuk .obat obat yang cocok untuk memberantas hama. Babinsa dan para petani menyiapkan dan dikerjakan dengan baik. Maksudnya agar diperoleh hasil yang baik juga, sehingga pertumbuhannya akan baik pula.

"Kami sangat senang atas hadirnya Babinsa di tengah-tengah kami dan lebih semangat lagi dalam bercocok tanam khususnya tanaman jagung, dan bapak babinsa juga memberikan masukan-masukan kepada kami para petani dan juga memberikan bantuan dan selalu semangat mendampingi kami baik penyiapan lahan atau pun perawatan dan memanen hasil tanam." Ungkap Timbul, salah seorang petani di Desa Bengkurung tsb.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.