Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Serka Husni Dampingan Petani Memanen Padi di wilayah Desa Pertahanan

WARTAGAS.COM - Dalam proses panen padi tersebut Babinsa bersama para kelompok tani dan petani kelihatan semangat saat memotong tanaman padi. Masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.


Serka Husni Dampingan Petani Memanen Padi di wilayah Desa Pertahanan
Serka Husni Dampingan Petani Memanen Padi di wilayah Desa Pertahanan Kecamatan Sei Kepayang. Kamis (23/02/2017).


Babinsa Koramil 10/ Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Husni dalam kegiatan apapun bila dilaksanakan dengan bersama-sama ataupun dengan bergotong royong maka pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan berbaur dengan kekompakan yang dilakukan, oleh karena itu sama yang selalu dilakukan oleh anggota koramil 10/Sei Kepayang dalam setiap kegiatan apabila dilaksanakan dengan bersama-sama akan cepat selesai dan sesuai yang diharapkan maka anggota koramil akan saling bantu membantu dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah Desa Pertahanan Kecamatan Sei Kepayang. Kamis (23/02/2017).

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara Nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

Sehari sebelum panen dilaksanakan seorang babinsa sudah bisa berkomunikasi dengan pemilik lahan dengan melaksanakan silaturahim ke rumah sebagai upaya dalam pendekatan secara langsung kepada pemilik untuk arah kemana nantinya hasil panennya apakah untuk konsumsi sendiri dan apakah untuk dijual sebagai modal kembali dalam penanaman selanjutnya.

Siang itu babinsa Desa Pertahanan melaksanakan kegiatan tersebut sebagai pendahulu dalam upaya koramil bisa menampung hasil panen padi langsung dari petani di wilayah.

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat," ujar Serka Husni.



TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.