Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Serka Nurdin Dampingi Petani Panen Jagung Hibrida Varietas Bisi - 18

WARTAGAS.COM - Bintara Pembina Desa Komando Rayon Militer 07/Stabat bersama sama Kelompok Tani “Subur”, melaksanakan panen raya jagung Hibrida Varietas Bisi-18 dilahan milik Suparman anggota Kelompok Tani Subur dengan luas lahan 1 Hektare yang terletak di Lingkungan V Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat bersama sama dengan PPL Ibu Nur Ulina dengan hasil panen yang sangat memuaskan 6 ton/hectare, Rabu (22/02/2017).

Serka Nurdin Dampingi Petani Panen Jagung Hibrida Varietas Bisi - 18
Serka Nurdin Dampingi Petani Panen Jagung Hibrida Varietas Bisi - 18 di Lingkungan V Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat Rabu (22/02/2017).

Sesuai intruksi Danramil 07/Stabat Kapten Inf Yusrafizal para Babinsa untuk membantu petani di wilayahnya dalam rangka mensukseskan swasembada pangan. Dengan ikut serta panen jagung bersama sama dengan kelompok tani di Kecamatan Stabat tersebut diharapkan dapat mengetahui secara langsung kegiatan dan keluhan dari warganya yang bergerak di bidang pertanian, khususnya penanaman jagung.

Ketua PPL Ika Ramdani disela-sela kegiatan panen menyampaikan, “saya selaku ketua PPL sangat mendukung kegiatan TNI-AD dalam hal ini Kodim 0203/Langkat membantu para petani, harapan saya agar Dinas pertanian menambahkan bibit bukan hanya bibit padi,jagung dan kedelai tapi juga sayur-sayuran kepada para petani,” tuturnya.

Sementara itu Kadis Pertanian juga mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan bantuan alat peralatan (Trektor,dll) kepada para petani guna meningkatkan kesejahteraan para petani. “Dengan adanya kerjasama (MoU) antara TNI dan Menteri Pertanian Kami berharap agar para babinsa yang bertugas dapat menjalankan tugas pengawalan dan pendampingan secara maksimal dalam rangka mensukseskan program pemerintah yakni swasembada pangan,”.



TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.