Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Sertu Izharsyah damping Kelompok Tani Sipirok Tanam Padi di Desa Sumber Tani

WARTAGAS.COM - Dalam rangka menciptakan hasil yang maksimal pendampingan pertanian Babinsa dan PPL secara rutin memberikan penyuluhan, memotifasi Para Petani dalam rangka meningkatkan hasil Pertaniannya. Program Swa Sembada Pangan tersebut merupakan program yang dicanangkan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui Kementerian pertanian dengan melaksanakan Kerja sama dengan TNI khususnya TNI AD.

Sertu Izharsyah damping Kelompok Tani Sipirok Tanam Padi di Desa Desa Sumber Tani
Sertu Izharsyah damping Kelompok Tani Sipirok Tanam Padi di Dusun 3 Desa Sumber Tani Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara, Selasa (07/02/2017).

Kegiatan Pendampingan dan Pengawalan pertanian yang ditindaklanjuti sampai ke tingkat Kodim dan Koramil ini dilaksanakan dalam rangka mengawal jalannya pertanian, distribusi Pupuk dan Serapan Gabah Petani (Sergab) ke Bulog bertujuan mensejahterakan kehidupan Masyarakat dengan jalur pertanian.

Danramil 04/Talawi Kapten Inf Nazaruddin mengungkapkan kegiatan itu merupakan suatu kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0208/Asahan dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan Swasembada pangan di kabupaten itu sekaligus melaksanakan Instruksi Dandim 0208/Asahan yang memerintahkan Babinsa membantu petani.

Jenis padi yang ditanam adalah padi unggul sesuai arahan dan petunjuk Dinas Pertanian Kabupaten Batubara agar hasil panennya melimpah. Selain menam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan lahan. Dengan turunnya Babinsa membantu petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahannya. Sehingga program swasembada pangan di Batubara dapat terwujud.

Seperti yang dilakukan Sertu Izharsyah Babinsa Koramil 04/Talawi dengan melaksanakan pendampingan kepada anggota Kelompok Tani "Sipirok" Warisman yang diketuai oleh Ali Umri Siregar bersama-sama dengan anggota PPL Desi serta Ketua PPL Sutikno dengan luas lahan 1,5 hektare yang terletak di Dusun 3 Desa Sumber Tani Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara, adapun kegiatan terlaksana dalam rangka percepatan tanam padi di Kecamatan Talawi, Selasa (07/02/2017).





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.