Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Tentara ini Semangat Bantu Petani Lakukan Penyemprotan di Desa Besadi

WARTAGAS.COM - Sejatinya agar penyemprotan pestisida bisa efektif, penyemprotan dilakukan secara merata pada seluruh bagian tanaman. Hal ini berlaku untuk penggunaan semua jenis pestisida, baik pestisida kontak, pupuk daun maupun pestisida sistemik. Pupuk daun dan pestisida sistemik hanya akan berfungsi dengan baik jika dapat diserap oleh tanaman secara maksimal.


Tentara ini Semangat Bantu Petani Lakukan Penyemprotan di Desa Besadi
Serda Didik lakukan lenyemprotantanaman padi seluas 9 rante yang sedang dalam tahap penghijauan dengan menggunakan jenis obat insektisida guna mencegah walang sangit yang sudah mulai menyerang dan pencegahan terhadap hama wereng milik anggota kelompok tani "Simelu" di Dusun Sepirak Desa Besadi Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, Kamis (16/02/2017).


Sebenarnya seluruh bagian dari tanaman padi dapat menyerap pupuk daun dan pestisida sistemik, akan tetapi tidak semua bagian tanaman dapat menyerap dengan baik. Ada bagian-bagian tertentu yang sangat baik dan efektif dalam menyerap cairan pestisida, ungkap Danramil 04/Kuala Kapten Czi Himsar Siahaan.

Lanjut beliau, bagian tanaman yang manakah yang dapat menyerap cairan pestisida dengan baik? Bagian tersebut adalah bagian bawah permukaan daun, supaya hasilnya maksimal penyemprotan hendaknya merata termasuk bagian bawah permukaan daun. Bagian tersebut adalah bagian dari tanaman padi dimana stomata (mulut daun) berada. Stomata terdapat pada seluruh bagian tanaman dan tersebar tidak beraturan, namun jumlah stomata terbanyak terdapat dibawah permukaan daun. Sehingga pada bagian bawah daun bisa lebih efektif dan maksimal dalam menyerap cairan pestisida.

Kegiatan yang di lakukan babinsa Koramil 04/Kuala Serda Didik bersama sama dengan PPL Suranta Ginting laksanakan penyemprotan tanaman padi seluas 9 rante yang sedang dalam tahap penghijauan dengan menggunakan jenis obat insektisida guna mencegah walang sangit yang sudah mulai menyerang dan pencegahan terhadap hama wereng dan kegiatan ini tentunya sudah selayaknya di laksanakan oleh seorang Babinsa di wilayahnya dimana Babinsa sudah melaksanakan MOU ketahanan pangan dengan para Kelompok tani di wilayah desa binaannya masing masing .

Adapun kegiatan ini terlaksana dilahan milik anggota kelompok tani "Simelu" Warno yang diketuai oleh Tuahta Sitepu yang terletak di Dusun Sepirak Desa Besadi Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat dengan jenis padi ceherang untuk usia padi 1 bulan 25 hari, penyemprotan ini dilaksanakan untuk merangsang pertumbuhan tanaman padi supaya subur, Kamis (16/02/2017).






TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.