Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Tentara ini Semangat Menjemur Padi Milik Kelompok Tani di desa Tangga

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sukarman serta rekannya Serda Aprianto ikut serta membantu anggota Kelompok Tani "Tirtanadi" Bisman Panjaitan melaksanakan penjemuran padi hasil panen yang terletak di Dusun 1 Desa Tangga Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan dengan luas lahan padi yang dipanen 5 rante yang diketuai Hitler Sitorus, Kamis 23/02/2017).


Serka Sukarman serta rekannya Serda Aprianto ikut serta membantu anggota Kelompok Tani "Tirtanadi" Bisman Panjaitan melaksanakan penjemuran padi hasil panen yang terletak di Dusun 1 Desa Tangga Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Kamis 23/02/2017).


Ini merupakan kebiasaan sebagain masyarakat di desa Tangga, khusunya di Kabupaten Asahan bahwa padi yang telah di potong panen terlebih dahulu di jemur sebelum dilakukan perontokan dengan mesin perontok padi. Penjemuran padi hasil panen agar padi tersebut tidak lembab, rusak, busuk dan menurunya mutu padi pasca panen.

Ketua Kelompok Tani "Tirtanadi" Hitler Sitorus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang sudah memberikan pengetahuan serta membimbing kelompoknya, mula dari pentahapan dan langkah-langkah agar hasil panen maksimal, baik dari pembersihan dan pembentukan lahan sampai dengan panen selesai. “Babinsa yang setia mendampingi kami tidak segan-segan datang dan hadir ketengah-tengah kelompok tani sehingga harapan kami untuk dapat maju dibidang pertanian pasti akan terealisasikan dengan baik karena Babinsa setia mendampingi kami”, ungkap Bapak Hitler Sitorus.

Danramil 15/Bandar Pulau Kapten Inf. B. Simatupang menyampaikan, dengan melakukan penjemuran, padi tersebut tidak akan lembab, rusak, busuk dan menurunya mutu padi pasca panen. “Babinsa selaku pembimbing kelompok tani harus terus trejun aktif dalam memberikan pendampingan kepada petani, sehingga masyarakat tani betul-betul merasakan manfaat dari kehadiran Babinsa ditengah-tengah kelompok tani dan diharapkan kedepan Babinsa terus bersinergi dengan kelompok tani agar pencapaian hasil panen dapat terus meningkat”, tegas Danramil.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.