Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Tentara ini Terjun Langsung Ke Sawah Bantu Petani Menanam Padi di Desa Hinai Kanan

WARTAGAS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Hinai Sertu Junaidi turun ke sawah membantu petani menanam padi di lahan persawahan milik anggota kelompok tani "Kenanga" Turiadi dengan seluas 15 rante yang terletak di Desa Hinai Kanan Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Kamis (16/02/2017).


Tentara ini Terjun Ke Sawah Bantu Petani Menanam Padi di Desa Hinai Kanan
Sertu Junaidi turun ke sawah membantu petani menanam padi di lahan persawahan milik anggota kelompok tani "Kenanga" Turiadi dengan seluas 15 rante yang terletak di Desa Hinai Kanan Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Kamis (16/02/2017).


Danramil 09/Hinai Kapten Inf Dwi Suwarno mengatakan Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0203/Langkat dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan Swasembada pangan di kabupaten Langkat, sekaligus melaksanakan Instruksi Dandim 0203/Langkat yang memerintahkan Babinsa bersama PPL di wilayah masing-masing untuk mendampingi petani. Selain membantu petani menanam padi, Babinsa sebelumnya juga membantu dalam menyiapkan lahan. Disamping itu memberikan motivasi kepada para petani.

Selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di wilayah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Tentunya Babinsa harus mampu mengajak para petani untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan pemerintah, Dari kegiatan pendampingan membantu penanaman padi diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pelaksanaan penanaman, disamping itu kegiatan ini wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaanya dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Babinsa, Ungkap Kapten Inf Dwi Suwarno.

Bapak Turiadi mengungkapkan kami sangat berterimakasih atas partisipasi Babinsa dan PPL dalam membantu, pendampingan melaksanakan kegiatan pertanian kami, ini akan sangat memotivasi para petani kami sehingga lebih bersemangat dalam bekerja, selain itu banyak hal yang disampaikan Babinsa dan PPL dalam mendampingi kegiatan para petani kami, sehingga hasil pertanian kami semakin baik setiap tahunnya, ujarnya.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.