Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Untuk Mendukung Swasembada Pangan, Babinsa Selalu Dampingi Petani

WARTAGAS.COM - Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 08/BGN jajran Kodim 0207/Simalungun Babinsa Serda Sutrisno melakukan pendampingi petani membajak milik Horbet Sinaga Kecamatan Gunung Maligas. Pembajakan sawah yang didampingi Serda Sutrisno dilakukan dengan menggunakan alat bajak yang seadanya untuk menggemburkan sawah seluas 1 hektar, Untuk mendukung swasembada pangan Babinsa selalu terjun ke lapangan utuk melakukan pendampingan terhadap para petani. Rabu (01/02/2017).


Untuk Mendukung Swasembada Pangan, Babinsa Selalu Dampingi Petani
Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 08/BGN jajran Kodim 0207/Simalungun Babinsa Serda Sutrisno melakukan pendampingi petani membajak milik Horbet Sinaga Kecamatan Gunung Maligas.Rabu (01/02/2017).


"Terutama selalu melakukan koordinasi dengan PPL serta Ketua Gapoktan agar tugas di lapangan dapat berjalan lancar khususnya progam pertanian ini," kata Serda Sutrisno. mengaku sudah menjadi tugas dan tanggung sebagai seorang Babinsa untuk melaksanakan pendampingan di tengah masyarakat, terutama membantu petani membajak sawah.


"Kegiatan membantu petani membajak sawah adalah bentuk keseriusan dan kepedulian saya, sebagai Babinsa dalam mendampingi para petani dalam bercocok tanam, untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah, sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi," katanya.


Sebagai Babinsa, mengaku selalu siap sedia membantu para petani apalagi dalam kegiatan seperti tersebut. Dengan penyiapan lahan secara maksimal diharapkan sawah siap ditanami padi secara serentak dalam waktu dekat ini.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.