Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Untuk Petumbuhan Tanaman Padi, Serda Budi Cahyono Bersama Petani Lakukan Perawatan

WARTAGAS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/BB jajaran Kodim 0203/Langkat Serda Budi Cahyono melaksanakan pendampingan perawatan tanaman padi dengan penyiangan di lahan petani milik Supriyanto di Desa Tangkahan Durian Kecamatan Brandan Barat. Kamis (09/02/17).


Serda Budi Cahyono Bersama Petani Lakukan Perawatan guna Pertumbuhan Tanaman Padi yang maksimal di Desa Tangkahan Durian Kecamatan Brandan Barat. Kamis (09/02/17)


Pemberian pupuk anorganik juga perlu sebagai kombinasi pupuk organik. Keuntungan dari kombinasi kedua jenis pupuk tersebut adalah dapat saling menutupi yaitu jika pupuk anorganik kurang maka dapat dipenuhi oleh pupuk organik maupun sebaliknya.

Kegiatan pendampingan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh petani, sehingga kendala-kendala atau hal-hal lain yang yang belum petani ketahui dapat sampaikan kepada Babinsa untuk dikoordinasikan dengan PPL Kecamatan dengan harapan kendala tersebut dapat diselesaikan.

Pendapingan yang dilakukan Babinsa tidak hanya sebatas perawatan padi saja, tetapi menyeluruh sampai panen, Bahkan Pemupukan pun Babinsa mengecek dan mengawasi sampai dengan penyaluran pupuk juga.

Program pemerintah khususnya dibidang pertanian adalah pencapaian swasembada pangan, untuk itu sangat diperlukan usaha dari semua kalangan agar program tersebut tercapai. TNI AD sebagai alat pertahanan negara juga berkewajiban membantu pemerintah menyukseskan swasembada pangan.

Untuk mencapai swasembada pangan perlu usaha yang maksimal dari para petani, salah satunya melaksanakan penyiangan tanaman padi agar tidak terganggu pertumbuhannya karena adanya gulma disekitarnya.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.