Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Ahok "Pasti" Bertemu Raja Arab, Riziek Tak Jemu Berharap

WARTAGAS.COM -  Akhirnya, kepastian itu datang juga, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang lebih dikenal dengan nama Ahok, dijadwalkan akan mendampingi Presiden RI Ir. Jokowi untuk menyambut kedatangan Raja Arab, Sri Baginda Khadimul Haraman Al-Syarifain, Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud dalam rangka Kunjungan Kenegaraan ke Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma.

Ahok "Pasti" Bertemu Raja Arab, Riziek Tak Jemu Berharap
Agenda Kegiatan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Rabu 1 Maret 2017

Hal itu terkonfirmasi melalui agenda Gubernur yang tertera di situs web Pemprov DKI Jakarta (beritajakarta.com/agenda), Ahok akan berada di Bandara Halimkusuma pada pukul 12.30. Sebagaimana diberitakan bahwa siang ini diperkirakan pesawat yang ditumpangi oleh Raja Salman dan rombongan akan mendarat di Bandara Halim Kusuma. Hal senada juga dipertegas oleh Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta Muhammad Mawardi yang mengatakan Gubernur mendapat undangan resmi untuk menyambut tamu negara.

Ironisnya, di lain pihak, kepastian itu juga datang kepada ketua FPI Riziek, dia dipastikan tidak masuk daftar orang penting yang bertemu dengan Raja Salman. Kenyataan pahit ini telah dikonfirmasi oleh Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir di Jakarta. Nasir menampik berita tentang adanya pertemuan Raja Salman dengan Riziek. Hal senada juga disampaikan oleh Kedubes Arab Saudi. Tidak ada pertemuan dengan Riziek. Titik. Memang dijadwalkan akan ada pertemuan dengan tokoh-tokoh dari organisasi Islam seperti NU, Muhammadiyah dan MUI. Sedangkan organisasi FPI tidak masuk dalam daftar undangan. Di samping itu Raja Salman juga dijadwalkan bertemu dengan tokoh lintas agama yaitu dengan tokoh agama dari Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok myambut dan bersalaman dengan Raja Arab Saudi, Raja Salman, di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu 1 Maret 2017 - Foto: Facebook
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyambut dan bersalaman dengan Raja Arab Saudi, Raja Salman, di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu 1 Maret 2017 - Foto: Facebook

Padahal baru kemarin usai hadir menjadi saksi ahli dalam kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama di Auditorium Kementerian Pertanian (28/2/2017) Rizieq Shihab membenarkan ketika ditanya oleh wartawan apakah dirinya akan bertemu dengan Raja Salman seperti diberitakan oleh portal islam (dot) id di tautan berikut. Ketika dicecar teknis pertemuan dan perihal undangannya, Riziek tidak menjawab. Dalam hal klaim-mengklaim sesuatu yang masih angan-angan FPI memang jagonya. Nyaris tak terbantahkan.

Berita kepastian terkonfirmasi di atas merupakan pil pahit bagi Riziek Cs, sekaligus pukulan telak dan menohok dari Ahok bagi FPI serta penyanjungnya. Mereka pasti terkapar.

Sakit, itu pasti. Malu, itu nyata.

Bagaimana tidak, Ahok seorang yang berstatus terdakwa, diberi tempat terhormat untuk menyambut Raja Arab Saudi, negeri asal muasal agama Islam itu sendiri. Sedangkan Riziek, seorang imam besar FPI, ulama terhormat dan suci, tidak mendapat tiket untuk bertemu dengan Raja.


Selamat datang Sri Baginda Khadimul Haraman Al-Syarifain, Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud.

God Bless You!




Penulis: Saut Donatus
Sumber: Kompasiana
loading...

No comments

Powered by Blogger.