Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Anggota Babinsa ini Semangat Menanam Padi di Sawah Poktan Di Desa Pangkalan Lunang, Kualuh Leidong

WARTAGAS.COM - Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanjung Leidong Sertu Rahmat anggota jajaran Kodim 0209/Labuhan Batu melaksanakan pendampingan terhadap anggota kelompok tani dalam pelaksanaan penanaman padi jenis varietas Ceherang milik Untung bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan masyarakat dengan luas lahan sekitar kurang lebih 4 hektare yang terletak di Desa Pangkalan Lunang Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhan Batu, Senin (06/03/2017).

Anggota Babinsa ini Semangat Menanam Padi di Sawah Poktan Di Desa Pangkalan Lunang, Kualuh Leidong
Anggota Babinsa ini Semangat Menanam Padi di Sawah Poktan Di Desa Pangkalan Lunang, Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhan Batu, Senin (06/03/2017).

"Langkah ini dilakukan dalam rangka membantu petani menanam padi di musim hujan dan percepatan masa tanam padi. Babinsa melaksanakan pendampingan kepada petani untuk menanam padi karena saat ini memasuki musim hujan bertepatan dengan masa tanam di wilayah Kecamatan Kualuh Leidong," kata Babinsa Sertu Rahmat.

Sertu Rahmat menambahkan bahwa petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan ‘jajar legowo’. Harapannya tingkat pertumbuhan produksi padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen. Disamping itu para petani berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinu dan berkesinambungan. Sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.