Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Anggota Kelompok Tani "Sepakat" didampingi Babinsa Lakukan Pengecekan Hama Padi di Desa Lubuk Kertang

WARTAGAS.COM - Hama tanaman padi merupakan kendala bagi petani untuk bisa meningkatkan produksi usaha taninya. Bahkan serangan hama tertentu seperti tikus, wereng, keong dan orong-orong bisa mengakibatkan puso atau gagal panen.

Anggota Kelompok Tani "Sepakat" didampingi Babinsa Lakukan Pengecekan Hama Padi di Desa Lubuk Kertang
Anggota Kelompok Tani "Sepakat" didampingi Babinsa Lakukan Pengecekan Hama Padi di Desa Lubuk Kertang Kecamatan Berandan Barat Kabupaten Langkat. Selasa (28/02/2017).

Dalam kesempatan ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Berandan Barat bersama anggota Kelompok Tani "Sepakat" Terkelin Sembiring melaksanakan pengecekan terhadap hama yang menyerang tanaman padi seluas 1,6 hektare yang terletak di Desa Lubuk Kertang Kecamatan Berandan Barat Kabupaten Langkat. Selasa (28/02/2017).

Pengecekan dilaksanakan dalam rangka membantu para petani dalam merawat tanaman padi dan meningkatkan hasil produksi para petani sekaligus sebagai antisipasi berkembangnya hama yang dapat merusak tanaman padi sehingga nantinya hasil panen dapat maksimal.

Serda Iswan Dedy mengatakan kami bersama PPL akan selalu siap membantu para petani dalam memelihara tanaman padi musim kali ini. Semoga dengan adanya kami dan PPL, dapat bermanfaat untuk para petani dan bisa meningkatkan hasil produktifitas, sehingga target yang diharapkan oleh para petani dan pemerintah dapat tercapai.

"Hal ini bertujuan agar kita bisa sedini mungkin mengetahui gejala serangan hama dan sedini mungkin mengambil tindakan pencegahan atau pengendalian sehingga petani tidak mengalami gagal panen. Sekarang ini sudah banyak hama yang sudah tidak mempan lagi disemprot dengan insektisida yang murah, akhirnya para petanilah yang terkena dampak negatifnya, selain memerlukan biaya usaha tani yang lebih besar juga produktivitas padi menjadi turun. '’kata babinsa.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.