Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Anggota Tenttara ini Bantu Anggota Poktan "Maju Tani" Menyemprot Hama di Desa Gambus Laut

WARTAGAS.COM - Koptu Sutikno anggota Babinsa Koramil 03/Lima Puluh, melaksanakan Kegiatan membantu penyemprotan hama di sawah milik Suarman, anggota kelompok tani (poktan) "Maju Tani" yang diketuai oleh Ginoto dengan luas lahan 8 Rante, terletak di Desa Gambus Laut Kecamatan Lima puluh, Kabupaten Batu bara, Senin (27/03/2017), usia tanaman 25 hari. Turut juga didampingi oleh Danramil Kapten Inf Zulfan, PPL Sahrul, Ketua PPL Jimmy Lenon SST.


Anggota Tenttara ini Membantu Anggota Poktan "Maju Tani" Menyemprot Hama di Desa Gambus Laut
Koptu Sutikno anggota Babinsa Koramil 03/Lima Puluh melaksanakan Kegiatan membantu penyemprotan hama di sawah milik Suarman, anggota kelompok tani (poktan) "Maju Tani" yang diketuai oleh Ginoto dengan luas lahan 8 Rante, terletak di Desa Gambus Laut Kecamatan Lima puluh, Kabupaten Batu bara, Senin (27/03/2017)


Kegiatan yang dilaksanakan bersama poktan "Maju Tani" dan PPL ini juga dilaksanakan oleh petani secara serentak di Desa Gambus Laut. Menurut petugas PPL Seksi penanggulangan hama penyakit tanaman pangan mengatakan dampak dari serangan hama ini mengakibatkan batang padi mengering dan tanaman akan layu dan mati untuk itu diperlukan penyemprotan dengan Insektisida dengan takaran tertentu dan pelaksanaan penyemprotan dilaksanakan secara serentak agar memaksimalkan hasil dari usaha pengendalian hama ini.

Pada kesempatan kali ini babinsa desa gambus laut koptu sutikno menyampaikan kepada kepada suarman selaku pemilik sawah agar selalu mengontrol tanaman padi dan apabila ditemui hal hal yang tidak diinginkan agar supaya mengambil langkah langkah yang terbaik supaya tanaman padi tersebut dapat terselamatkan.

Kegiatan upaya khusus pendampingan petani ini merupakan salah satu upaya mendukung program pemerintah agar swasembada pangan di tahun 2017 khususnya di kecamatan lima puluh akan terpenuhi secara maksimal.

Dalam hal ini Babinsa, PPL dan petani akan selalu bekerja sama untuk demi kesuksesan upaya khusus Swasembada pangan yang salah satunya usaha untuk mengendalikan hama.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.