Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Bantu Petani Mengolah Lahan Untuk Menanam Jagung di di Dusun 4 Desa Celawan, Pantai Cermin

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 08/PC jajaran Kodim 0204 / Deli Serdang Serda Surya Rahayu melaksanakan Hanpangan pengolahan tanah untuk menanam jagung lahan milik Legimun, anggota kelompok tani (poktan) Tegal Sari dan ketua PPL Nuraini Pane di Dusun 4 Desa Celawan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, dengan luas lahan 600 m, Senin (20/03/2017).


Babinsa Bantu Petani Mengolah Lahan Untuk Menanam Jagung di di Dusun 4 Desa Celawan, Pantai Cermin
Babinsa Koramil 08/PC jajaran Kodim 0204 / Deli Serdang Serda Surya Rahayu melaksanakan Hanpangan pengolahan tanah untuk menanam jagung lahan milik Legimun, anggota kelompok tani (poktan) Tegal Sari dan ketua PPL Nuraini Pane di Dusun 4 Desa Celawan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, dengan luas lahan 600 m, Senin (20/03/2017).


Pelaksanaan kegiatan pengolahan lahan dilakukan dengan menggunakan cangkul dan garvu. Walaupun dengan menggunakan alat seadanya anggota Babinsa dan poktan tetap semangat. Babinsa dilibatkan untuk membantu dan memotivasi petani agar lebih giat menanam jagung dan kedelai.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengolahan dan pemupukan lahan untuk mempercepat pertumbuhan dan terhindar dari penyakit pada tanaman jagung ,” ujar Serda Surya Rahayu.

Babinsa membantu kegiatan petani ini juga untuk menyukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan di tahun 2017 terutama Pajale.

“Sampai saat ini kita optimis target tersebut tercapai karena setelah panen kemarin banyak petani yang sudah mengolah ladang untuk siap ditanami lagi seperti yang dilaksanakan Legimun, dan kami dari Babinsa Koramil 08/PC juga terus mengajak agar petani tanam jagung dan kedelai setelah panen 7-10 hari,” terang Serda Surya Rahayu menambahkan
.
Setelah membantu membuka lahan pertanian Babinsa di Koramil 08/PC Serda Surya Rahayu mengajari dan memberikan contoh secara langsung di lapangan dengan menanam bibit jagung yang telah disiapkan.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.