Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Dampingi Petani Tanam Bibit Jagung Seluas 8 Rante, di Desa Suka, Langkat

WARTASGAS.COM - Babinsa Koramil 09/Hinai Serda Jamaluddin melaksanakan kegiatan pendampingan penanaman jagung lahan milik Heri Santo anggita kelompok tani (poktan) Bakti Satu, yang diketuai Mukimin, seluas 8 rante terletak di Dusun III, Desa Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat. Danramil Kapten Inf Dwi Suwarno, PPL Arfan Ariansyah, Ketua PPL Bayhaki Daulay, SP. Adapun jenis jagung yang ditanam adalah hibrida supra satu. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka swasembada pangan, Kamis (16/03/2017).


Babinsa Dampingi Petani Tanam Bibit Jagung Seluas 8 Rante, di  Desa Suka, Langkat
Babinsa Koramil 09/Hinai Serda Jamaluddin melaksanakan kegiatan pendampingan penanaman jagung lahan milik Heri Santo anggita kelompok tani (poktan) Bakti Satu, yang diketuai Mukimin, seluas 8 rante terletak di Dusun III, Desa Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Kamis (16/03/2017).


"Kegiatan ini sebagai wujud dukungan kita terhadap program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional khususnya di Kecamatan hinai Karena di Kabupaten Langkat ini sangat potensial untuk mengembangkan produktivitas Pertanian Jagung," Ujarnya.

Sementara menurut Danramil 09/hinai Kapten Inf dwi suwarno memerintahkan seluruh Anggota Babinsa yang di Desa binaannya memiliki sawah agar segera terjun langsung ke lapangan bersama PPL untuk mengadakan pendampingan serta membantu petani dalam musim setiap tanam.

Diharapkan dalam musim tanam ini petani dapat menghasilkan produksi lebih besar dibanding sistem tanam biasa. Peran Babinsa sangat penting, karena merupakan ujung tombak satuan teritorial di pedesaan. Karena kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan di suatu desa dan langsung mendampingi para petani dalam penanaman jagung, imbuhnya.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.