Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa ini Bantu Petani Mengolah Sawah Untuk Persiapan Tanam Padi di Sidodadi

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 06/LP jajaran Kodim 0204 / Deli Serdang Serda V. Simanjuntak melaksanakan pendampingan Hanpangan pangolahan lahan seluas 1.200 meter milik Suryadi dengan menggunakan alat mesin hand traktor. Kegiatan ini dilakukan bersama Kelompok tani (poktan) Bersatu dimana sabagai ketua poktan Supriono di Sidodadi Bt 8, Kecamatan P. Merbau, Kabupaten Deli Serdang. Senin (20/03/2017).


Babinsa ini Bantu Petani Mengolah Sawah Untuk Persiapan Tanam Padi di Sidodadi
Babinsa Koramil 06/LP jajaran Kodim 0204 / Deli Serdang Serda V. Simanjuntak melaksanakan pendampingan Hanpangan pangolahan lahan seluas 1.200 meter milik Suryadi dengan menggunakan alat mesin hand traktor. Kegiatan ini dilakukan bersama Kelompok tani (poktan) Bersatu dimana sabagai ketua Poktan Supriono di Sidodadi Bt 8, Kecamatan P. Merbau, Kabupaten Deli Serdang. Senin (20/03/2017).


Disamping itu, pelaksanaan kegiatan pengolahan lahan sawah seluas 2 Ha juga dilakukan di lahan milik warga Sidik dengan menggunakan hand traktor Babinsa dilibatkan untuk membantu dan memotivasi petani agar lebih giat menanam padi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengolahan lahan untuk persiapan tanam padi pada awal bulan April yang akan dilaksanakan setelah pengolahan lahan sawah ini selesai.

Babinsa membantu kegiatan petani ini juga untuk menyukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan di tahun 2017 terutama Pajale.

“Sampai akhir Maret nanti kita optimis target tersebut tercapai karena setelah panen kemarin banyak petani yang sudah mengolah lahan sawah untuk siap di tanami lagi seperti yang dilaksanakan warga Sidodadi Bt 8 Kecamatan P. Merbau Kabupaten Deli Serdang," kata Serda V Simanjuntak.

"Kami dari Babinsa Koramil 06/LP juga terus mengajak agar petani tanam padi setelah panen 7-10 hari.” Demikian Serda V. Simanjuntak menambahkan dalam perbincangan setelah selesai kegiatan ini.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.