Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa koramil 04/SBB Ikut Mensukseskan Program Pemerintah dalam Swasembada Pangan Nasional

WARTAGAS.COM - Babinsa koramil 04/ SBB jajaran Kodim 0204 / Deli Serdang Serda Sakius melaksanakan pendampingan pertanian tanaman jagung, milik Herman Ginting, anggota Kelompok tani (poktan) “Rukun” yang diketuai oleh Roni Sinuhaji bersama PPL Reni br Barus seluas 7 rante, Senin (20/03/2017).


Babinsa koramil 04/SBB Ikut Mensukseskan Program Pemerintah dalam Swasembada Pangan Nasional
Babinsa koramil 04/ SBB jajaran Kodim 0204 / Deli Serdang Serda Sakius melaksanakan pendampingan pertanian tanaman jagung, milik Herman Ginting, anggota Kelompok tani (poktan) “Rukun” yang diketuai oleh Roni Sinuhaji bersama PPL Reni br Barus seluas 7 rante, Senin (20/03/2017).


Adapun kegiatan ini selain merupakan salah satu bentuk pendampingan Babinsa kepada petani jagung, juga bertujuan untuk memantau perkembangan tanaman jagung, sehingga apabila ada gangguan atau serangan hama dan penyakit bisa segera dicegah dan diatasi dengan cara penyemprotan menggunakan insektisida.Ujar Danramil Kapten Arm Paidi.

Untuk mencapai tujuan tersebut, maka pengembangan tanaman jagung dengan produksi tinggi perlu terus diperluas dengan melaksanakan program-program yang telah ditetapkan oleh Dinas Pertanian dan partisipasi petani di wilayah pengembangan menjadi syarat mutlak menuju swasembada yang berkelanjutan.

Babinsa yang merupakan mitra Dinas Pertanian diharapkan ikut mensukseskan tujuan pemerintah dalam swasembada pangan Nasional, diantaranya mendampingi para penyuluh pertanian pada saat melaksanakan penyuluhan di lapangan. Apabila ada kendala terutama masalah tanaman, para petani bisa menyampaikan secara langsung kepada Babinsa untuk disampaikan kepada Dinas Pertanian. Sehingga permasalahan tersebut bisa segera diantisipasi sedini mungkin.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.