Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang Laksanakan Panen Padi Bersama Poktan "Karya Tani" di Desa Pertahanan

WARTAGAS.COM - Srt JH Lubis personil Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani panen padi milik Burhanuddin di Desa Pertahanan Kecamatan Sei kepayang. Adapun jenis padi yang dipanen adalah infari 32 dengan luas sawah 2 H dengan hasil panen 13 ton. Pemilik sawah merupakan anggota kelompok tani (poktan) "Karya Tani" yang diketuai oleh Dwi Sry. Saat panen panen dihadiri juga Danramil kapten inf Sangkot Purba, PPL J Pardomuan, dan ketua PPL Beni Siregar, Senin (27/03/2017).


Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang Laksanakan Panen Padi Bersama Poktan "Karya Tani" di Desa Pertahanan
Srt JH Lubis personil Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang melaksanakan kegiatan pendampingan membantu petani panen padi milik Burhanuddin di desa Pertahanan kecamatan Sei Kepayang, Senin (27/03/2017).


Kegiatan pendampingan terhadap petani yang di laksanakan oleh Babinsa di wilayah binaanya untuk peningkatan percepatan swasembada pangan Nasional di mana sudah ada MOU antara Mentan dan TNI AD dalam program pemerintah tentang swasembada pangan.

Di tengah bermacam kesibukan melaksanakan tugas pokoknya, seorang Babinsa di tuntut mau dan mampu melaksanakan pendampingan kepada petani, tentu hal ini di lakukan dengan cara berkoordinasi dan bersinergi dengan dinas terkait seperti Distan dan PPL di lapangan. Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk memotivasi Petani sekaligus untuk mencapai target dengan hasil yang lebih meningkat.

Sementara itu, Ketua poktan Dwi Sry menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu para petani, memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal.

“Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ujarnya.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus untuk mengatasi warga tidak sampai kekurangan pangan.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.