Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Koramil 11/Simpang Empat Panen Jagung Bersama Poktan Besi Tua di Kisaran

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 11/Simpang Empat melaksanakan kegiatan panen jagung dengan kelompok tani Besi Tua Senin (27/03/2017), dengan hasil 2.761 kg dengan harga Rp. 2700/kg di jual ke penggilingan jagung yang ada di Kisaran Kabupaten Asahan.


Babinsa Koramil 11/Simpang Empat Panen Jagung Bersama Poktan Besi Tua di Kisaran
Babinsa Koramil 11/Simpang Empat melaksanakan kegiatan panen jagung dengan kelompok tani Besi Tua Senin (27/03/2017), dengan hasil 2.761 kg dengan harga Rp. 2700/kg di jual ke penggilingan jagung yang ada di Kisaran Kabupaten Asahan.


Babinsa mengatakan, pihaknya melakukan pendampingan kelompok tani diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas jagungnya."Kegiatan panen jagung ini merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah dan Danramil 11/simpang empat," ujarnya.

Kegiatan pendampingan panen jagung ini merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab Babinsa di wilayah binaannya untuk membantu masyarakat guna mewujudkan program pemerintah agar wilayah asahan menjadi swasembada pangan nasional. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

Sementara itu, kelompok tani besi menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi kelompok tani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen. “Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa. Pada panen saat ini dengan menggunakan penghitungan sistem ubinan mengalami peningkatan dari panen sebelumnya,” katanya mengatakan jika panen sebelumnya sangat sedikit dibandingkan panen tahun ini.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.