Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Koramil 18/BB Dampingi Penyemprotan Hama Walang Sangit di Desa Lubuk Kasih

WARTAGAS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/BB Sertu Sugianto jajaran Kodim 0203/Langkat sebagai pendamping dalam pengecekan hama dan dilanjutkan penyemprotan Hama walang sangit yang terletak di Desa Lubuk Kasih Kecamatan Binjai Barat Kabupaten Langkat bersama sama dengan anggota Kelompok Tani "Suka Mulia 2" dan Ketua Poktan Sunanto dengan luas lahan persawahan 1,4 Hektare. Selasa (28/02/2017).

Babinsa Koramil 18/BB Dampingi Penyemprotan Hama Walang Sangit di Desa Lubuk Kasih
Babinsa Koramil 18/BB Dampingi Penyemprotan Hama Walang Sangit di Desa Lubuk Kasih Kecamatan Binjai Barat Kabupaten Langkat, Selasa (28/02/2017).

Sertu Sugiono mengatakan, kegiatan salah satu upsus Babinsa wilayah Kecamatan Berandan Barat dalam membantu petani untuk mengatasi permasalahan hama walang sangit dan mengantisipasi penyakit potong leher, untuk menghindari gagal panen sekaligus sebagai upaya mensukseskan program pemerintah bersama TNI yang melibatkan Babinsa, Gapoktan dan PPL di bidang ketahanan pangan Nasional.

Hama wereng termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi maka dilaksanakan penyemprotan dengan menggunakan pestisida jenis Buprosida.

"Hama wereng merupakan musuh petani sehingga harus diberantas, apabila tanaman padi sudah diserang wereng maka buah tidak jadi dan menurunkan hasil panen”jelas Sertu Sugianto.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.