Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Lakukan Pendampimgan dan Perawatan Lahan Jagung 6 ha di Dusun IV Mandoge

WARTAGAS.COM - Koramil 14/Bandar Pasir, Babinsa Kopda M. Amin melaksanakan pendampingan perawatan jagung milik Asnan S. anggota kelompok tani (poktan) "Mulia", yang diketuai oleh Asep, luas lahan 6 ha di Dusun IV, Desa Bp. Mandoge, Kecamatan Bp.Mandoge, Kabupaten Asahan. Danramil Kapten inf N. Panjaitan, PPL Romida Hanum, kepala PPL Kosasih. Jenis tanaman Bisi 18 usia tanaman 61 hari, Senin (13/03/2017).


Babinsa Lakukan Pendampimgan dan Perawatan Lahan Jagung  6 ha di Dusun IV Mandoge
Koramil 14/Bandar Pasir, Babinsa Kopda M. Amin melaksanakan pendampingan perawatan jagung milik Asnan S. anggota kelompok tani (poktan) "Mulia", yang diketuai oleh Asep, luas lahan 6 ha di Dusun IV, Desa Bp. Mandoge, Kecamatan Bp.Mandoge, Kabupaten Asahan, Senin (13/03/2017).


Kegiatan ini dilaksanakan oleh para Babinsa dijajaran Koramil 14/Bandar Pasir agar semaksimal mungkin dalam melaksanakan pendampingan terhadap petani di desa binaan masing-masing. Harapan dengan perawatan yang teratur jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama dan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan. Beliau juga memastikan seluruh jajaran Babinsa di wilayahnya secara intensif melakukan pendampingan petani untuk memonitoring tanaman jagung.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh petani. Hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman jagung yang tidak tumbuh terlihat semangat, walaupun panas matahari terik dan menyengat badan, tanaman pengganggu yang tumbuh diantara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal.

Upaya khusus yang dilakukan Kopda M. Amin dengan memaksimalkan pendampingan terhadap petani di desa binaannya.

”Dengan perawatan yang teratur jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.