Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Lakukan Perawatan Tanaman Palawija seluas 2.000 m Bersama Petani di Kecamatan P. Merbau

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 06/LP jajaran Kodim 0203/Langkat Sertu Sabaruddin melaksanakan pendampingan Hanpangan dalam perawatan lahan Tanaman Palawija milik Jarwo seluas 2.000 m bersama Kelompok Tani (Poktan) Kerya Bersama di Suka Mulia, Kecamatan P. Merbau, Kabupaten Deli Serdang.


Babinsa Lakukan Perawatan Tanaman Palawija seluas 2.000 m Bersama Petani di Kecamatan P. Merbau
Babinsa Koramil 06/LP jajaran Kodim 0203/Langkat Sertu Sabaruddin melaksanakan pendampingan Hanpangan dalam perawatan lahan palawija milik Jarwo seluas 2000 m bersama Kelompok Tani (Poktan) Kerya Bersama di Suka Mulia, Kecamatan P. Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (15/03/17).


Kegiatan seperti ini sangat disambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput tanaman Kacang Kedelai terlihat sangat semangat walupun panas matahari sangatlah terik dan menyengat badan. Rabu (15/03/17).

Babinsa Koramil 06/Lubuk Pakam Sertu Sabaruddin menurutnya gulma adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang tinggi dalam budidaya kacang kedelai. Persaingan gulma dengan kacang kedelai dalam stadia pertumbuhan hingga masa pematangan sangat besar sekali pengaruhnya terhadap penurunan hasil panen.

Pengendalian gulma pada tanaman Kacang kedelai, umumnya sudah dilakukan oleh para Babinsa dan petani, baik dengan penggunaan tenaga manusia (penyiangan tangan) dengan peralatan khusus (landak/gasrok) ataupun cara kimiawi dengan penggunaan herbisida,” imbuhnya. Dengan adanya kegiatan itu, tanaman kacang kedelai akan tumbuh subur dan diharapkan hasil panen maksimal.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.