Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Babinsa Siap Mendampingi Petani dari Pengolahan Lahan Sampai Panen, Kata Sertu Erwin Nasution

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 06/Bahorok jajaran Kodim 0203/Lkt Sertu Erwin Nasution melaksanakan panen padi lahan milik Usni anggota Kelompok tani (poktan) Maju Jaya seluas 10 rante terletak di Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Jenis padi ciherang pada usia tanam 3 bln 28 hari dengan hasil panen 6,5 ton/ha. Selasa(14/03/2017).


Babinsa Siap Mendampingi Petani dari Pengolahan Lahan Sampai Panen, Kata Sertu Erwin Nasution
Babinsa Koramil 06/Bahorok jajaran Kodim 0203/Lkt Sertu Erwin Nasution melaksanakan panen padi lahan milik Usni anggota Kelompok tani (poktan) Maju Jaya seluas 10 rante terletak di Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Selasa(14/03/2017).


Panen tersebut dihadiri anggota Sertu Erwin Nasution dan anggota poktan Maju Jaya. Ketua poktan menyampaikan hasil panen berikutnya masih bisa meningkat, apabila kadar asamnya rendah hasil panennya pasti lebih dari ini.

Sertu Erwin Nasution juga menambahkan sebagai babinsa siap mendampingi petani dari olah lahan sampai panen di mana saja yang masuk binaannya. Termasuk membantu pengairan lahan persawahan, karena air sangat penting bagi kesuburan padi disamping pemupukan irigasi yang cukup dan lancar dapat mendukung hasil panen yang lebih maksimal.

Semua anggota poktan Maju Jaya juga merasa senang bisa bekerja sama dengan TNI dan dihadiri pejabat terkait untuk mensukseskan swasembada pangan terutama pertanian, dan pada acara panen tersebut, Serma Tamsir sebagai babinsa langsung turun memanen padi bersama seluruh kelompok tani.

Harapan petani agar pemerintah juga mendukung terutama pendistribusian pupuk bersubsidi benar-benar tepat sasaran, langsung dapat didistribusikan ke para petani,untuk menunjang hasil panen yang melimpah.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.