Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Banbisa ini Terjun Langsung ke Sawah Menanam Padi Bersama Petani di Desa Durian

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Supriadi melaksanakan pendampingan kepada petani membantu penanaman padi di lahan milik Zulkifli kelompok tani "Sumber Rezek"i seluas 14 rante di Desa Durian, Kecamatan Medang Deras, dengan jenis padi yang di tanam varietas ciherang, Selasa (21/03/2017).


Banbisa ini Terjun Langsung ke Sawah Menanam Padi Bersama Petani di Desa Durian
Babinsa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Supriadi melaksanakan pendampingan kepada petani membantu penanaman padi di lahan milik Zulkifli kelompok tani "Sumber Rezek"i seluas 14 rante di Desa Durian, Kecamatan Medang Deras, dengan jenis padi yang di tanam varietas ciherang, Selasa (21/03/2017).


Babinsa Sertu Supriadi saat mendampingi petani mengatakan pihaknya membantu petani tanam padi guna percepatan dan pengolahan lahan untuk disiapkan penanaman padi, sehingga sawah dibajak dan dilakukan penyiapan bibit padi.

"Saat ini kelompok tani mulai membajak sawah dan lahan mereka didukung pengairan yang lancar, sehingga sekitar 14 rante sawah mereka siap ditanami padi," kata Sertu Supriadi.

"Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2017 di Kecamatan Medang Deras," katanya.

Untuk menggenjot produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.