Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Bersama Poktan, Babinsa Lakukan Penyemprotan Hama Seluas 40 Rante Tanaman Jagung di Suka Beras Perbaungan

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 07/PB jajaran Kodim 0204 / Deli Serdang, Serda Zulkarnaen melaksabakan hanpangan penyemprotan hama jagung bersama anggota Kelompok Tani (poktan) Mawar di lahan milik Tumiran dengan luas lahan 40 rante di Suka Beras, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kegiatan ini dihadiri oleh KUPTD Siran Sitepu dan PPL Yeni, Danramil Kapten Arh JP Girsang, Senin (20/03/2017).


Bersama Poktan, Babinsa Lakukan Penyemprotan Hama Seluas 40 Rante Tanaman Jagung di Suka Beras Perbaungan
Babinsa Koramil 07/PB jajaran Kodim 0204 / Deli Serdang, Serda Zulkarnaen melaksabakan hanpangan penyemprotan hama jagung bersama anggota Kelompok Tani (poktan) Mawar di lahan milik Tumiran dengan luas lahan 40 rante di Suka Beras, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kegiatan ini dihadiri oleh KUPTD Siran Sitepu dan PPL Yeni, Danramil Kapten Arh JP Girsang, Senin (20/03/2017).


Disela-sela istrahat siang, Ketua Poktan Mawar Menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi kepada Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras dalam membantu petani melaksanakan penyemrotan hama di lahan seluas 40 rante.keberhasilan kegiatan tersebut tidak lepas dari peran tim penyuluh pertanian serta Babinsa yang aktif mendampingi kelompok tani menggarap lahan pertaniannya.

Serda Zulkarnaen mengatakan, "kegiatan Babinsa koramil 07/pb dan petugas penyuluh pertanian dalam memberikan pendampingan kepada kelompok tani sebagai upaya mewujudkan program pemerintah dalam rangka pencapaian swasembada pangan. Sehingga nantinya dapat menciptakan surplus hasil produksi jagung, khususnya di Wilayah suka beras kecamatan perbaungan kabupaten serdang bedagai."

"Oleh karenanya mari kita dukung kegiatan ini dan mengajak para petani lainnya untuk mengikuti program-program pemerintah dalam mendukung Ketahanan Pangan Nasional. Kami selaku Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pendropan pupuk, penyemprotan hama, kami mengharapkan kerja sama dari masing-masing kelompok tani dalam mendukung program pemerintah terwujudnya Swasembada Pangan Nasional". ungkap Serda Zulkarnaen menambahi.





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.