Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Bersama Poktan Gloria, Babinsa Koramil 01/SGL Lakukan Panen Raya Tanaman Jagung di Desa Sei Mencirim

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 01/SGL jajaran Kodim 0203/Langkat Serka Suyanto melaksanakan panen jagung yang sudah berumur 107 hari. Jagung yang dipanen jenis bisi 18, bantuan pemerintah dengan Kelompok tani (poktan) Gloria di Dusun - 2, Desa Sei Mencirim. Panen Jagung dilakukan di lahan milik Iyan dengan luas lahan 6500 m2, Hasil yang dicapai 500 kg/1000 m. Rabu (15/03/17).


Bersama Poktan Gloria, Babinsa Koramil 01/SGL Lakukan Panen Raya Tanaman Jagung di Desa Sei Mencirim
Babinsa Koramil 01/SGL jajaran Kodim 0203/Langkat Serka Suyanto melaksanakan panen jagung yang sudah berumur 107 hari. Jagung yang dipanen jenis bisi 18, bantuan pemerintah dengan Kelompok tani (poktan) Gloria di Dusun - 2, Desa Sei Mencirim, Rabu (15/03/17)


Lahan tanam jagung yang seluas 6500 m2 tersebut merupakan satu lahan kebun di daerah perbukitan, sehingga dalam pengangkutan pupuk menyulitkan Kelompok Tani Gloria, namun hal itu bisa diatasi dengan adanya Babinsa yang selalu membantu warganya bila mendapat kesulitan di lapangan.

Dalam kegiatan Panen raya jagung bisi 18 bantuan pemerintah tersebut dihadiri ketua kelompok tani,PPL dan Babinsa Serka Suyanto, Pada kesempatan itu pula Danramil 01/SGL Kapt Czi J. Damanik menyampaikan bahwa, yang dilakukan Babinsa dalam pendampingan terhadap petani merupakan suatu Komitmen TNI-AD dalam memajukan swasembada pangan sehingga tujuan pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara Agraris bisa tercapai dengan baik.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.