Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno Anggap Ahok Superman

WARTAGAS.COM - Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Salahuddin Uno, menganggap lawannya Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama sebagai kandidat terkuat. Bahkan, Sandiaga sempat menganggap Ahok laiknya tokoh super hero, Superman.


Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno Anggap Ahok Superman
Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno Anggap Ahok Superman - Foto: Merdeka.com


Pandangan itu muncul September 2015. Kala itu Sandiaga baru ditugaskan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk turun ke lapangan menemui warga Jakarta.

"Awalnya saya waktu ditugaskan pak Prabowo almost impossible (melawan Ahok). Karena saat itu posisi beliau sangat super kuat, Superman. Legitimasinya sangat kuat. Saat itu on top of the world," kata Sandiaga kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat 24 Maret 2017, seperti yang dilansir oleh MetroTVnews.com

Sandiaga melanjutkan tugasnya mengunjungi 1.000 titik di Ibu Kota. Hasilnya, ada tiga permasalahan utama yang dihadapi warga Jakarta. "Jadi tiga isu utama yang dihadapi warga Jakarta itu pendidikan, lapangan pekerjaan, dan biaya hidup," ujar Sandiaga.

Sandiaga yang berlatarbelakang pengusaha yakin kalau ia fokus pada menyelesaikan masalah itu bisa mengalahkan petahana di Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

"Begitu Februari-Maret 2016, saya menyadari posisi kita akan mendapat tempat di hati masyarakat kalau fokus di tiga isu itu," ungkapnya.

Selama 18 bulan terakhir Sandiaga juga memantau perkembangan program yang ditawarkan Ahok. Namun, Sandiaga menilai, Ahok baru memberikan perhatian pada tiga masalah utama itu belakangan ini.

"Baru enam minggu terakhir beliau mengubah pola kampanyenya untuk me-address masalah ini," kata Sandiaga.




WG/MTN
loading...

No comments

Powered by Blogger.