Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Dalam Rangka MTQ ke 46 Kabupaten Labuhan Batu, Serka Dedi Herman Laksanakan Pelatihan Paskibraka

WARTAGAS.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/LB Serka Dedi Herman anggota jajaran Kodim 0209/Labuhan Batu melaksanakan pelatihan Paskibraka dalam rangka MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten Labuhan Batu, adapun kegiatan ini terlaksana oleh Babinsa karna sebagai satuan pembina teritorial melaksanakan tugasnya membina generasi muda di wilayah binaannya. Hal ini terlihat dalam kegiatan rutinnya memberikan pelatihan baris berbaris kepada para siswa yang tergabung dalam organisasi Paskibra Sekolah, Selasa (07/03/2017).


Dalam Rangka MTQ ke 46 Kabupaten Labuhan Batu, Serka Dedi Herman Laksanakan Pelatihan Paskibraka
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/LB Serka Dedi Herman anggota jajaran Kodim 0209/Labuhan Batu melaksanakan pelatihan Paskibraka dalam rangka MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten Labuhan Batu, Selasa (07/03/2017).


Kegiatan pelatihan baris berbaris ini dilaksanakan oleh Serka Dedi Herman di pelabuhan KPLP desa Tanjung sarang elang Kecamatan panai hulu Kabupaten Labuhan Batu. Pada pelaksanaan itu Serka Dedi Herman menegaskan, kegiatan pelatihan PBB bagi personel Paskibra Kabupaten Labuhan Batu ini adalah untuk melatih dan memantapkan serta menyamakan persepsi dan gerakan seluruh personel Paskibra pada MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten Labuhan Batu nantinya.

Pemantapan dan penggemblengan pelatihan agar pada saat Pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara pembukaan MTQ yang ke 46 Labuhan Batu mereka sudah siap dalam pelaksanaannya. Selain untuk melatih Pengibaran bendera kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin Komunikasi antara Babinsa dan siswa, di sela-sela waktu istirahat Babinsa juga mengajarkan Lagu pembakar semangat, serta yel-yel untuk menumbuhkan kekompakan antar sesama Siswa.

Setiap Siswa yang tergabung dalam pengibaran bendera mempunyai kebanggan tersendiri karena tidak semua siswa mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk menjadi anggota paskibraka baik tingkat kecamatan maupun tingkat Kabupaten, ungkap salah seorang siswa.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.