Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Dalam Rangka Perawatan Tanaman, Danramil 05/Tanjung Tiram Dampingi Petani Penyemprotan Hama

WARTAGAS.COM - Danramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim.0208/Asahan Kapten Inf.A.Zebua, Serda S.Nainggolan dan Kopda Irfan melaksanakan pendampingan petani menyemprot hama padi di sawah milik Hutagalung di Desa Mekar Mulio, Kecamatan Sungaibale Kabupaten Batubara, dalam rangka perawatan tanaman padi, Selasa (21/03/2017).


Dalam Rangka Perawatan Tanaman, Danramil 05/Tanjung Tiram  Dampingi Petani Penyemprotan Hama
Danramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim.0208/Asahan Kapten Inf.A.Zebua, Serda S.Nainggolan dan Kopda Irfan melaksanakan pendampingan petani menyemprot hama padi di sawah milik Hutagalung di Desa Mekar Mulio, Kecamatan Sungaibale Kabupaten Batubara, dalam rangka perawatan tanaman padi, Selasa (21/03/2017).


Kegiatan yang di laksanakan Danramil Kpt.Inf. A. Zebua, Serda S. Nainggolan dan Kopda Irfan adalah perawatan tanaman padi berupa mencabuti rumput yang tumbuh di sela-sela tanaman padi.Selain hama, rumput menjadi musuh petani yang menyebabkan tanaman padinya tidak memberikan hasil maksimal.

"Keluhan petani yang kerap kami terima adalah serangan rumput pengganggu tanaman padi, selain serangan hama pengganggu," kata Danramil Kapten Inf. A. Zebua.

Danramil Kapten Inf. A. Zebua menyampaikan Pertumbuhan tanaman padi jangan kalah dengan pertumbuhan hama gulma (OPT) yang menyerap makanan bergizi bahkan menganggu yang seharusnya diperuntukan buat tanaman padi sebagai tanaman utama. Agar pertumbahan tanaman padi tumbuh dengan baik dan bagus perawatan harus dilakukan sejak awal mulai tanam hingga pasca panen serta dilakukan secara kontinyu baik secara manual maupun menggunakan alat tradisional guna mengurangi hama gulma (OPT) yang tumbuh diantara tanaman padi yang sangat menganggu dalam rangka proses sintesis tanaman tersebut.

Tentunya perawatan tanaman padi yang maksimal akan meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman padi yang maksimal.tambah Serda S.Nainggolan. Dengan keakraban antara Babinsa dan petani akan mempermudah komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat. Hal ini bisa dilakukan di mana saja. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kerja sama yang solit antara babinsa dan petani dalam rangka untuk mencapai tugas pokok yaitu meningkatkan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,





TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.