Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Danramil 05/Tanjung Tiram Dampingi Petani Halau Burung Yang Menyerang Padi

WARTAGAS.COM - Koramil 05/Tanjung Tiram, Danramil Kapten Inf. A. Zebua. pada Senin (13/03/2017) an. Serda Sukarno dan Koptu Edy siswanto melaksanakan pendampingan petani jaga burung padi di sawah milik Ngatijo Desa Durian, Kecamatan Sungaibale, Kabupaten Batubara, dalam rangka perawatan tanaman.


Danramil Kapten Inf. A. Zebua. pada Senin (13/2/2017) an. Serda Sukarno dan Koptu Edy siswanto melaksanakan pendampingan petani jaga burung padi di sawah milik Ngatijo Desa Durian, Kecamatan Sungaibale, Kabupaten Batubara, dalam rangka perawatan tanaman, Senin (13/03/2017).


Burung Pipit dan Gereja sering menyerang tanaman padi yang sudah mulai menguning di lahan sawah di Desa Sei Mencirim. Akibatnya, para petani harus menjaga sawahnya dari serangan hama burung tersebut.

Menyikapi hal tersebut danramil kapten.inf.A.Zebua melaksanakan pendampingan kepada Kelompok Tani di Desa Durian, Kecamatan Sungaibale, Kabupaten Batubara, untuk menjaga hama burung yang menyerang tanaman padi milik Ngatijo.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu pembuatan alat untuk mengusir burung yang mengganggu tanaman para petani. Metode yang digunakan untuk mengusir hama burung ini antara lain membuat orang-orangan, umbul-umbul, membunyikan kaleng dan memasang plastik kresek.

Hal tersebut sebagai upaya agar panen nantinya mendapatkan hasil maksimal sesuai dengan yang diharapkan para petani.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.