Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Danramil Koramil 13/Buntu Pane Lakukan Pendampingan Untuk Meningkatkan Motivasi dan Harapan Petani Bercocok Tanam

WARTAGAS.COM - Danramil Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Abd. Rohim melaksanakan pendampingan menanam padi di sawah milik Yartini, kelompok tani "Lohjinawi" beserta ketua kelompok tani Sugeng di lahan seluas 5 Rante, di Desa Bangun Sari, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan Jenis tanaman padi sawah Ciherang, Selasa (21/03/2017).


Danramil Koramil 13/Buntu Pane Lakukan Pendampingan Untuk Meningkatkan Motivasi dan Harapan Petani Bercocok Tanam
Danramil Koramil-13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Abd. Rohim melaksanakan pendampingan menanam padi di sawah milik Yartini, kelompok tani "Lohjinawi" beserta ketua kelompok tani Sugeng di lahan seluas 5 Rante, di Desa Bangun Sari, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan Jenis tanaman padi sawah Ciherang, Selasa (21/03/2017).


Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama masuk ke sawah. Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani mulai tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen.

Selain menanam padi Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan pengolahan lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam.

Sementara Yartini, pemilik lahan yang lahannya dijadikan lokasi pendampingan menyampaikan terima kasih adanya peran serta anggota TNI dalam pendampingan dalam menanam padi.

"Sebelumnya PPL jarang sekali memberikan pendampingan karena jumlah mereka yang terbatas, namun dengan adanya keterlibatan TNI melalui Babinsa tentunya memberikan motivasi tersendiri bagi para petani," tuturnya.

Ia berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.