Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Dengan Racun Regen, Anggota Babinsa ini Dampingi Petani Penyemprotan Hama Walang Sangit

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 10/Padang Tualang jajaran Kodim 0203/Langkat Serda Kurniawan melaksanakan penyemprotan hama walang sangit dengan racun regen di lahan milik Samiran Kelompok tani "Setia" seluas 1 ha terletak di Desa Paluh Pake Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Rabu (1/3/2017). Adapun jenis padi yang ditanam adalah ciherang pada usia tanam 40 hari agar tanaman terhidar dari hama.

Dengan Racun Regen, Anggota Babinsa ini Dampingi Petani Penyemprotan Hama Walang Sangit
Babinsa Koramil 10/Padang Tualang jajaran Kodim 0203/Langkat Serda Kurniawan melaksanakan penyemprotan hama walang sangit dengan racun regen di lahan milik Samiran Kelompok tani "Setia" seluas 1 ha terletak di Desa Paluh Pake Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Rabu (1/3/2017).

Meskipun tergolong serangga kecil yang tidak berbahaya, namun jika sudah berjumlah ribuan dan bersifat merusak tanaman padi, walang sangit menjadi hama tanaman padi yang meresahkan para petani.

Bagaimana tidak? Walang sangit merusak bulir tanaman padi dengan cara menghisap cairan yang ada pada bagian tangkai bunga bulir padi. Hal ini menyebabkan pengisian bulir padi tidak sempurna dan membuat padi seringkali kosong atau kempes.

Maka Babinsa Koramil 10/Padang Tualang Serda Kurniawan ikut campur dalam proses penyemprotan hama walang sangit dengan racun regen untuk membantu petani di Desa Paluh Pake Kecamatan Padang,yang sudah sering meresahkan masyarakat sekitar.




TL/WG

loading...

No comments

Powered by Blogger.