Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Dengan Traktor, Anggota Babinsa ini Mengolah Lahan Pertanian Milik Boru Sinaga di Lubuk Pakam

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 06/LP jajaran Kodim 0203/Langkat Serka Mukmin melaksanakan pendampingan Hanpangan pegolahan lahan milik D. br Sinaga anggota kelompok tani (poktan) Saroha dengan luas lahan 1600 m di Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Rabu (15/03/17).


Dengan Traktor, Anggota Babinsa ini Mengolah Lahan Pertanian Milik Boru Sinaga di Lubuk Pakam
Babinsa Koramil 06/LP jajaran Kodim 0203/Langkat Serka Mukmin melaksanakan pendampingan Hanpangan pegolahan lahan milik D. br Sinaga anggota kelompok tani (poktan) Saroha dengan luas lahan 1600 m di Pagar Jati Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Rabu (15/03/17).


Serka Mukmin terjun langsung ke sawah mendampingi petani membajak sawah dengan traktor roda dua, dengan begitu akan mempercepat dalam pengolahan lahan sawah. Hal ini dilakukan agar proses penyiapan lahan sawah yang akan di tanami padi dan untuk mendukung program dari pemerintah menuju Swasembada Pangan Nasional agar dapat tetap terjaga .

Selain itu para Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani baik dalam menggarap sawah maupun menanaman di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus.

Ketua poktan Saroha S. Sianturi merasa sangat terkesan dengan kegiatan yang terlaksana, di bawah binaan Babinsa Nagari Salido. Kegiatan ini untuk mensukseskan Program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, juga menambah pengetahuan perorangan.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.