Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Di Desa Timbang Lawan, Sertu Tengku Ibrahim Lakukan Penyemprotan

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 06/Bahorok jajaran Kodim 0203/Langkat Sertu Tengku Ibrahim melaksanakan kegiatan penyemprotan hama padi milik Ediyanto kelompok tani "Pelita" seluas 6 rante terletak di Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok Kabupeten Langkat, Rabu (1/3/2017). Dengan jenis tanaman padi ciherang pada usia tanam 2 minggu untuk pencegahan hama padi.

Di Desa Timbang Lawan, Sertu Tengku Ibrahim Lakukan Penyemprotan
Babinsa Koramil 06/Bahorok jajaran Kodim 0203/Langkat Sertu Tengku Ibrahim melaksanakan kegiatan penyemprotan hama padi milik Ediyanto kelompok tani "Pelita" seluas 6 rante terletak di Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok Kabupeten Langkat, Rabu (1/3/2017).

Menyemprot tanaman harus sampai keseluruhan bagian tanaman, selain membutuhkan biaya produksi yang cukup mahal dan memakan waktu relatif lama, sebenarnya ada bagian-bagian tanaman yang bisa efektif menyerap pestisida tanpa perlu membutuhkan dosis yang terlalu banyak. Bagian tanaman yang dimaksud adalah di bawah permukaan daun. Di sinilah letak mulut daun berada.

Babinsa dalam membantu para petani adalah upaya khusus untuk mendukung atau menyukseskan program ketahan pangan yang di programkan oleh pemeritah, yang di wujudkan pendampingan dan pengawalan langsung membantu petani mulai dari pengolahan sawah dan penyemprotan hingga sampai panen.

Sertu Tengku Ibrahim juga menyarankan agar petani “jangan menyemprot terlalu pagi di karenakan masih banyak embun, di khawatirkan banyak pestisida yang ikut terjatuh bersamaan jatuhnya embun tersebut”.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.