Header Ads

Batak Network - Semua Tentang Batak

Jelang Musim Tanam Padi di Sunggal, Babinsa Dampingi Poktan Mengolah Lahan Dengan Trantor

WARTAGAS.COM - Babinsa Koramil 01/Sgl jajaran kodim 0204 / Deli Serdang Serma Rudi Suriadi dan Koptu Dedi Arpianto melaksanakan pendampingan Hanpangan pengolahan lahan dan rencana akan di tanam 2 hari kedepan. Jenis padi yang di tanam adalah jenis mikongga, bersama Kelompok tani (poktan) Diski Jaya di dusun 6 Desa Sm. Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, di lahan milik Amran Ginting dengan luas lahan 6000 M.

Jelang Musim Tanam Padi di Sunggal, Babinsa Dampingi Poktan Mengolah Lahan Dengan Trantor
Babinsa Koramil 01/Sgl jajaran kodim 0204 / Deli Serdang Serma Rudi Suriadi dan Koptu Dedi Arpianto melaksanakan pendampingan Hanpangan pengolahan lahan dan rencana akan di tanam 2 hari kedepan. Jenis padi yang di tanam adalah jenis mikongga, bersama Kelompok tani (poktan) Diski Jaya di dusun 6 Desa Sm. Diski, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Senin (20/03/2017).

Kegiatan pengolahan lahan menggunakan HandTraktor kali ini dengan sasaran luasan lahan sawah 6000 M yang menurut rencana akan ditanami padi jenis mikongga yang sudah dipersiapkan persemaiannya 1 minggu yang lalu. Petani dan babinsa bergantian melaksanakan pengolahan lahan merupakan bagian dari usaha untuk menyukseskan program Pajale Swasembada pangan 2017. Senin (20/03/2017).

Menurut Serma Rudi Suriadi semua babinsa sesuai dengan perintah dari komando atas harus bersatu dan bahu membahu bersama petani dan PPL Bapeluh Dinas pertanian untuk kesuksesan Upsus Pajale. Karena dengan hasil pertanian yang baik berkwalitas serta mencukupi untuk kebutuhan sendiri rakyat Indonesia maka kita akan terbebas dari bahan pangan impor khususnya Pajale.

Ketua poktan Diski Jaya optimis untuk pencapaian target tanam dan target panen padi desa sm.diski tercapai dengan dukungan semua pihak baik dari PPL, Babinsa dan tokoh pertanian desa setempat. Apalagi untuk pengairan desa sm.diski lancar dan untuk tanam musim tembakau 2017 ini desa sm.diski sedikit yang tanam yang secara otomatis sebagian besar petani akan menanam padi.




TL/WG
loading...

No comments

Powered by Blogger.